Profil Alisson Becker, Sang Penjaga Gawang Terbaik Dunia Saat Ini

Saat ini Alisson Becker mungkin menjadi buruan banyak tim papan atas dunia. Berkat penampilan berkelasnya yang mampu mengantarkan Liverpool menjuarai banyak gelar saat ini. Ia pun merupakan penjaga gawang yang memiliki nilai jual mencapai 72 juta Euro. Sebuah nilai jual yang bahkan bersaing dengan gelandang maupun penyerang.

Di sepak bola modern, harus diakui pemain yang berposisi sebagai penyerang akan dihargai lebih tinggi. Meskipun penjaga gawang atau bek sanggup menampilkan permainan terbaik. Tetap saja hal tersebut akan diganjar lebih rendah dari pada pemain yang berposisi penyerang. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Alisson Becker yang tetap punya nilai jual tinggi.

Berkaca dari nilai jual tingginya tersebut, dapat dipastikan penampilan dari Alisson Becker sedang menunjukan tren positif bersama Liverpool. Kali ini memang Liverpool sedang bangkit dari keterpurukannya dengan memiliki pemain papan atas dunia. M. Salah, S. Mane, R. Firmino dan tentu Alisson Becker merupakan alasan mengapa Liverpool mampu bangkit dari keterpurukan.

Mengenal Lebih Dekat Profil Alisson Becker

Untuk mengenal lebih dekat pemain ini, anda harus tahu mengenai biodata dan postur tubuhnya. Pemain bernama lengkap Alisson Ramses Becker ini merupakan pemain yang memiliki kewarganegaraan Brazil. Dengan postur yang menjulang tinggi sampai 1,91 m membuatnya mampu melompat dengan mudah lampaui mistar gawang.

Pria ini lahir pada tanggl 2 Oktober 1992 di Novo Hamburgo Brazil. Dengan usia yang baru menginjak masa kematangannya, banyak yang memprediksikan bahwa ia akan memiliki karir cemerlang seperti Edwin Van der Sar. Kemampuannya bisa dikatakan 11 12 dengan penjaga gawang legendari Manchester United itu.

Alisson pun sudah mendapatkan banyak gelar bersama Liverpool dengan treble winner eropanya. Tropi-tropi tersebut bisa Alisson dapatkan pada tahun keduanya bersama Liverpool. Juara Champions Leagule 18/19, Juara Fifa Club World Cup 20 dan UEFA Supercup 19/20. Performa apiknya ini mampu membuat banyak clean sheat bagi liverpool.

Selain tropinya bersama Liverpool, ia sudah berhasil mendapatkan gelar juara bersama Brazil. Diusia mudanya ia berhasil menjadi juara Copa America sebanyak satu kali. Tetapi yang mengesankan ia sudah berpartisipasi pada banyak turnamen bersama Brazil. Itu berarti dimanapun Alisson berada akan selalu menjadi pilihan utama pelatihnya.

Karir Perjalanan Alisson Becker

Melihat karirnya yang semakin melegit bersama The Reds. Pastinya para pendukung Liverpool sedang tertarik untuk mencari informasi lebih dalam mengenai perjalanan karir penjaga gawang satu ini. Profil Alisson Becker sebenarnya kurang menarik untuk perjalanan karirnya karena ia hanya berpindah sebanyak 3 kali bersama 3 tim berbeda.

Klub pertama yang ia bela Sport Club Internacional pada tahun 2013. Pada tahun ini ia bermain gemilang dan sampai menarik hati jajaran staff AS Roma. Penampilannya pun dipantau oleh manajemen AS Roma dan pada tahun 2016 akhirnya AS Roma tidak bisa menahan minatnya terhadap pemain satu ini.

Bersamaan dengan kepindahan Mohamed Salah ia bertemu dengan kompatriotnya tersebut. Penampilan kedua pemain ini membuat tim sekelas Liverpool secara sukarela meminang keduanya. Untuk waktu kepindahan dari Alisson Becker tepat resmi pada tanggal 19 Juli 2018. Saat itupun Mohamed Salah sudah berjersey Liverpool dan menyambut dengan hangat kedatangannya.

Kita tunggu perjalanan karir penjaga gawang mahal satu ini. Bila ia memutuskan bermain terus bersama Liverpool, sejauh mana Liverpool bisa tampil konsisten. Sepak bola itu bundar dan semuanya bisa terjadi. Begitu pula dengan profil Alisson Becker yang bisa berubah dalam hitungan hari, minggu dan bulan.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *